Senin, 28 Agustus 2023

KESIMPULAN SENIN 28 AGUSTUS 2023

Kesimpulan materi pada hari ini adalah:

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia karena negara kita terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras. Sebagai pelajar, kamu dapat bersatu dalam diskusi saat belajar di dalam kelas. Persatuan yang memperteguh tekad dalam mencapai tujuan telah dicontohkan oleh para pejuang.
Nama Hewan dan TumbuhanHabitatManfaat
Hewan AyamDaratSumber protein, bahan konsumsi makanan Habitat : habitat asli di hutan tapi saat ini sudah bisa di ternak kan di lingkungan manusia tinggal.
Hewan SapiDaratSumber protein, diambil tenaganya, diambil daging dan susunya Habitat : Habitat asli di padang rumput dan hutan tapi saat ini sudah bisa di ternak kan di lingkungan manusia tinggal.
Cacing IkanAIrSebagai sumber protein sangat tinggi bisa menjadi bahan makanan yang lain. Habitat : Ada di dalam air tawar maupun asin.
Hewan KudaDaratSebagai protein tinggi di ambil susu nya dan sebagai pembantu alat transportasi (delman/dokar/andong). Habitat : Habitat asli di padang rumput dan hutan tapi saat ini sudah bisa di ternak kan di lingkungan manusia tinggal.
Hewan KucingDaratSebagai penjaga (rumah,kebun,ternak) Habitat : Habitat asli di hutan tapi saat ini sudah bisa di ternak kan di lingkungan manusia tinggal.
Tumbuhan SambilotoDaratUntuk menekan sel kanker dan menjaga fungsi hati selain itu sebagai obat Tuberculosis., penyakit malaria, penyakit kencing manis, dan penyakit disentri. Tanaman ini biasanya hidup di darat.
Tumbuhan JatiDaratDaun sebagai pakan hewan dan kayu nya dimanfaatkan manusia untuk bahan industri meubel seperti meja,kursi,lemari hingga bahan bangun rumah. Jati hidup di daerah pegunungan berkapur.
Tumbuhan PadiAirPadi merupakan penghasil makanan pokok penduduk Indonesia. Padi ditanam di daerah persawahan.
Tumbuhan PisangDaratBuah mengandung vit. C, bunga jantung dan batangnya bisa di konsumsi makhluk hidup dan digunakan sebagai olahan bahan obat. Pisang tumbuh dengan baik pada dataran rendah.
Tumbuhan KangkungAirKangkung mengandung Iodium dan seng yang tinggi, membantu sistem pencernaan, banyak mineral untuk menjaga kesehatan ginjal.Kangkung biasanya hidup di daerah perairan


Tulislah tiga kegiatan yang dapat kamu lakukan agar kamu berhasil sebagai pelajar! 
  1. Selalu belajar dan berdoa dengan tekun.
  2. Berusaha sekuat tenaga meraih cita-cita.
  3. Berpikiran terbuka dan mau berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar